SOAL LATIHAN PRETEST PPG GURU SD 2024-2025

SOAL LATIHAN PRETEST PPG GURU SD
SOAL LATIHAN PRETEST PPG GURU SD 

Berikut ini beberapa contoh soal Latihan Pretest PPG khusus Guru SD  (Guru SD Kelas Atas dan Guru SD Kelas Bawah) Tahun 2024-2025  yang juga bisa digunakan sebagai soal Latihan UTN PLPG Guru SD (Guru Kelas) dan Latihan pre tes PPG Guru SD Kelas atas dan Latihan pretest PPG Guru SD Kelas Bawah. Soal Latihan untuk menghadapi Pretest PPG Guru SD Kelas Atas dan Latihan Pretest PPG Guru SD Kelas Bawah ini sudah barang tentu tidak akan sama dengan soal pretest PPG yang sesungguhnya. Soal-soal ini hanya untuk mengingatkan kisaran materi ujian terkait dengan pelaksanaan pretest PPG Guru SD. Secara faktual soal pretest PPG atau soal UTN PLPG termasuk soal yang sulit dibocorkan mengingat pelaksanaan Pretest PPG maupun UTN PLPG dilaksanakan secara online. Jadi Soal-soal Latihan Pretest PPG khusus Guru SD (Guru Kelas) selain hanya sebagai prediksi juga sebagai sarana untuk memperkaya wawasan para guru.

Apa itu Pretest PPG ? Pretest PPG adalah seleksi awal yang digunakan untuk menentukan calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2018. Kegiatan ini dulu bernama UKA atau Uji Kompetensi Awal. Seiring perubahan konsep pelaksanaan Sertifikasi Guru dari pola PLPG ke pola PPG (Pendidikan Profesi Guru), pola seleksinya pun berubah menjadi Pretest PPG. Guru yang dinyatakan lulus pretest PPG tahun 2018 akan menjadi peserta PPG yang rencananya dilaksanakan hingga tahun 2020.

Sebagai Soal Latihan atau Soal Prediksi Pretest PPG khusus Guru SD Kelas Atas dan Guru SD Kelas Bawah dan Latihan UTN PLPG Guru SD Kelas Atas dan Guru SD Kelas Bawah tentu walaupun soalnya tidak sama dengan soal yang sesungguhnya namun penyusunan soalnya sudah disesuaikan dengan kisi-kisi PPG dan UTN PLPG. Jika kita cermati Kisi-kisi pretes PPG maupun Kisi-kisi PLPG sesungguhnya kisi-kisinya memang hampir sama dengan Kisi-kisi pelaksanaan UKG yang sudah dilaksanakan beberapa tahun yang lalu.

Untuk sekedar berlatih dan menambah pengetahuan berikut ini contoh Soal Latihan atau Soal Prediksi Pretest PPG khusus Guru SD (Guru Kelas Atas dan Guru Kelas Bawah) tahun dan UTN PLPG Guru SD Kelas Atas dan Guru SD Kelas Bawah. Silahkan pelajari jika bermanfaat, namun jangan pedoman atau jangan dijadikan satu-satunya sumber belajar.


Demikian contoh Soal Latihan atau Soal Prediksi Pretest PPG khusus Guru SD dan UTN PLPG Guru SD Kelas Atas dan Guru SD Kelas, semoga bermanfaat. Selamat belajar sambil bekerja, Semoga sukses.  


= Baca Juga =



2 Comments

Previous Post Next Post