===========================================

TABEL KENAIKAN GAJI POKOK PNS TAHUN 2019 (TABEL GAII PNS TAHUN 2019)

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Sunday, December 2, 2018



A. Update Info tentang Tabel Kenaikan Gaji Pokok PNS - ASN  tahun 2019

Ingin tahu Tabel Kenaikan Gaji Pokok PNS - ASN Tahun 2019 ? Seperti biasanya daftar gaji pokok Pegawai Negeri Sipil ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah  (PP) tentang Kenaikan Gaji Pokok PNS tahun 2019. Lalu apakah PP tentang Kenaikan Gaji PNS tahun 2019 sudah terbit. Setahu Admin sampai menjelang tahun baru 2019, PP tersebut belum terbit. Namun sebagaimana disampaikan oleh pemerintah dalam Pidato penyampaian RAPBN 2019, pemerintah memastikan akan ada Kenaikan Gaji PNS di tahun 2019.


Sebagaimana telah diketahui publik, pemerintah merencanakan Kenaikan Gaji Pokok PNS tahun 2019 sebesar 5%. Hanya saja realisasinya harus menunggu Peraturan Pemerintah yang kemudian ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Keuangan. Melalui PP tersebut kita akan dapat melihat Tabel Kenaikan Gaji Pokok PNS - ASN Tahun 2019. Ada informasi bahwa PP tentang Kenaikan Gaji Pokok PNS tahun 2019 baru selesai bulan Maret yang akan datang atau bahkan bisa mundur. Tetapi jangan khawatir karena berdasarkan pengalaman PP tentang Kenaikan Gaji Pokok PNS berlaku surut hingga awal tahun anggaran. Jadi sekalipun PP tersebut diterbitkan bulan Maret/April namun Kenaikan Gaji Pokok PNS – ASN  diberlakukan dari sejak bulan Januari. Bagi para PNS ini tentunya tidak aneh, mereka sudah mengenal apa yang dimaksud rapel. Ya, jadi nanti para PNS akan mendapat rapel kekuarangan gaji.

Pada posting ini saya tidak mau berandai-andai membuat Tabel Kenaikan Gaji Pokok PNS - ASN Tahun 2019, sekalipun secara matematis dapat dihitung dengan mengkali rencanakan kenaikan gaji pokok PNS 2019 dengan Gaji Pokok PNS – ASN yang berlaku sekarang. Sebagaimana diketahui daftar gaji Pokok PNS yang sekarang ditetapkan berdasarkan PP Nomor 30 tahun 2015. Jika Anda sekedar ingin tahu berapa Tabel Kenaikan Gaji Pokok PNS - ASN Tahun 2019 silahkan kalikan sendiri gaji pokok sekarang dengan rencana kenaikan gaji. Namun, untuk kepastian Tabel Kenaikan Gaji Pokok PNS - ASN Tahun 2019 yang berlaku mari kita secara sabar menunggu diterbitkan Peraturan Pemerintah  (PP) tentang Kenaikan Gaji Pokok PNS tahun 2019

Sumber : https://ainamulyana.blogspot.com/2017/04/gaji-pokok-pns-asn-berdasarkan-golongan.html


B. Info Sebelumnya tentang Daftar Gaji Pokok PNS tahun 2019

INFO TABEL GAJI POKOK PNS TAHUN 2018
Apakah Bapak/Ibu ingin tahu tabel gaji Pokok PNS tahun 2018 ? Sebagaimana diketahui pada tahun 2018 dipastikan tidak ada kenaikan gaji pokok PNS sebagaimana tertuang dalam rancangan APBN 2018, maka tabel gaji Pokok PNS (ASN) tahun 2018 akan tetap mengacu pada tabel gaji pokok PNS tahun 2015. Mengapa tahun 2015? karena pada tahun 2016 dan 2017 pun tidak ada kenaikan gaji pokok PNS.

Berikut ini tabel  tabel Gaji Pokok PNS tahun 2018 mengacu pada PP 30 Tahun 2015 tentang Perubahan Ketujuh  Belas  Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 Tentang Peraturan Gaji Pegawai  Negeri Sipil yang ditanda tangani Presiden Joko Widodo pada tanggal 4 Juni 2015. 

TABEL GAJI POKOK PNS TAHUN 2018 BERDASARKAN GOLONGAN

 

Berikut ini tabel Gaji Pokok PNS Tahun 2018 untuk golongan I (1) mengacu pada PP NO 30 TAHUN 2015


tabel Gaji Pokok PNS golongan I (1)  tahun 2018 Jika masih mengacu PP NO 30 TAHUN 2015


Berikut ini  tabel Gaji Pokok PNS Tahun 2018 untuk golongan II (2) mengacu pada PP NO 30 TAHUN 2015


tabel Gaji Pokok PNS golongan II (2)  tahun 2018 Jika masih mengacu PP NO 30 TAHUN 2015


Berikut ini  tabel Gaji Pokok PNS Tahun 2018 untuk golongan III (3) mengacu pada PP NO 30 TAHUN 2015


tabel Gaji Pokok PNS golongan III (3) tahun 2018 Jika masih mengacu PP NO 30 TAHUN 2015


Berikut ini  tabel Gaji Pokok PNS Tahun 2018 untuk golongan IV (4)  mengacu pada PP NO 30 TAHUN 2015 

tabel Gaji Pokok PNS golongan IV (4)  tahun 2018 Jika masih mengacu PP NO 30 TAHUN 2015 


C. Info tentang RPP Gaji Tunjangan dan Fasilitas PNS

Sebagaimana diketahui RPP Gaji Tunjangan dan Fasilitas PNS merupakan bagian target peraturan pelaksanaan UU no 4 tentang ASN. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi sudah merampungkan draf atau rancangan peraturan pemerintah (PP) tentang sistem gaji dan tunjangan untuk pegawai negeri sipil. Kapan sistem penggajian baru ini akan efektif, sampai saat ini belum ada kepastian.

Dalam RPP Gaji Tunjangan dan Fasilitas PNS, mengacu pada amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, rumusan upah yang diterima bagi PNS alias take home pay hanya akan terdiri dari tiga komponen, yakni gaji pokok, tunjangan kinerja, dan tunjangan kemahalan. Untuk gaji pokok, akan ada peningkatan rasio atau perbandingan antara besaran gaji terendah PNS dan gaji tertinggi PNS.

Jika RPP Gaji Tunjangan dan Fasilitas PNS ini disahkan dan dapat berlaku di tahun 2018 berikut ini perkiraan tabel Gaji Pokok PNS 2018 berdasarkan slide Deputi Bidang SDM Kemenpan terkait RPP Gaji Tunjangan dan Fasilitas PNS.






TABEL GAJI POKOK PNS TAHUN 2018 

TABEL GAJI POKOK PNS DAN TUNJANGAN TAHUN 2018 BERDASARKAN GOLONGAN



Demikian informasi tentang Rencana Kenaikan Gaji Pokok PNS - ASN Tahun 2019, Tabel Daftar Gaji Pokok PNS Tahun 2018 berdasarkan Golongan sesuai PP Nomor 30 Tahun 2015 serta tentang RPP Gaji Tunjangan dan Fasilitas PNS. Semoga infomasi ini ada manfaatnya, terima kasih.
(Sumber: http://ainamulyana.blogspot.com/2017/04/gaji-pokok-pns-asn-berdasarkan-golongan.html)

Tag: tabel Gaji Pokok PNS Tahun 2019, Tabel Gaji Pokok PNS tahun 2019, Kenaikan Gaji Pokok PNS tahun 2019

 2018 2019 2020


Blog, Updated at: 8:11 AM

61 comments:

  1. Bagaimana nasib honorer yg terdaftar di K2,,,,,,,,,,,, tolooooooooong kami pak,,,,

    ReplyDelete
  2. sebagai PNS, kenaikan gaji merupakan impian yang menggembirakan. tapi tentu harus dibarengi dengan kinerja yang setimpal sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat. jika PNS bergembira karena kenaikan gaji, lalu bagaimana dengan masyarakat?. setiapa ada kenaikan gaji, pasti imbasnya adalah berbagai kenaikan harga barang yang semakin hari menekan daya beli masyarakat. oleh karena itu bagi PNS imbangi kenaikan gaji dengan kinerja yang baik agar didukung oleh masyarakat

    ReplyDelete
  3. biar naik 6% , tetp aja kalah sama gaji buruh pabrik ............

    ReplyDelete
  4. Enak jadi petani. Gak ikut rrrrrrrrrrributttttttt

    ReplyDelete
  5. Enak jd tkw ,kurs dolar naek trusss...yesss is the best,.....7 juta rupiah.per bln

    ReplyDelete
  6. terimakasih banyak udah share... mantab

    http://obathernia.infosehatalami.com/

    ReplyDelete
  7. kami tunggu, smoga aja PPnya terbit secepatnya dan bukan hanya wacana

    ReplyDelete
  8. wahai PNS tanganmu ada tanggung jawab, jadilah abdi negara yang baik, kerjakan tugasmu dengan penuh rasa tanggung jawab. jangan hanya datang nongkrong di kantor trus dapet gaji, kami kecewa melihat PNS yang bisanya hanya duduk cerita sampe pulang, ga ada kerjanya karena emang tidak ada program kerja dan tak punya konsep perencanaan yang mantap.

    ReplyDelete
  9. Informasi peluang usaha sumber tambahan penghasilan tanpa mggu kerja bahkan bisa dikerjakan dr rumah tampil sehat cantik n kaya change your life with moment www.momentfaster.com
    pin 55573CAF

    ReplyDelete
  10. pp nomor 30 tahun 2015 dan pp nomor 38 tahun 2015

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah, disyukuri aja walo hanya naik sekitar seratus ribuan aja..., mudah2an bisa menambah belanja tatkala harga2 bahan pangan sudah meroket....

    ReplyDelete
  12. nasib honor dan pns bagaikan bumi dan langit,,saya sebagai honor yg SELALU di tinda di sekolh jam mengajar saya dah 26 jam ,,gaji tidak pernah naik ,terus klau pas waktu ya ngisi rapot aplikasi saya yg mengerjakan semua kls wali kls ya pada duduk manis cuman terima beres

    ReplyDelete
  13. Nice Share gan, semoga bermanfaat dan salam kenal

    PGRI Online

    ReplyDelete
  14. sangat bermanfaat....
    untuk para traveling baca dulu negara berbahaya dunia agar anda bisa mempertimbangkan terlebih dahulu. kunjungi http://mojawa.blogspot.in/2015/06/10-negara-berbahaya-di-dunia.html

    ReplyDelete
  15. KAMI MENJUAL BONGKAHAN BATU BACAN ASLI DARI TERNATE,BARANG UDAH TEMBUS CAHAYA DAN KERAS DAN PADAT SEMUA TIDAK ADA YANG LUNTUR ,MUDAH DI BENTUK ,KAMI MENJUAL BACAN doko dan PALAMEA SUPER KRISTAL.
    Kami Melayani Pembelian Perkilo dan perons

    Harga :
    1 Ons : 750 Ribu
    5 Ons : 2,5 Juta
    1 Kg : 4,5 Juta

    SETIAP PEMBELIAN PERKILO DAPAT BONUS 1 ONS BATU BACAN DAN BONGKAHAN BATU BACAN UKURANG KECIL
    MELAYANI PEMBELIAN PER KILO DAN PER ONS UNTUK BONGKAHAN
    KITA JUGA MELAYANI PEMBELIAN LUAR DAERAH DAN LUAR KOTA
    Bagi Yg Minat Silahkan Hubungi :
    Tel : 0853-9576-0388 A/N : Lucas Manuel
    Pin BB : 27CA53F4
    kunjungi : http//batu-bacan.webs.com
    Alamat Lengkap :
    Jl.Trans Halmahera No.69 Kel.Taboko Desa.Taboko Kec.Ternate Selatan 97715 Maluku Utara
    Bagi yg Minat Harap Hubungi Secepatnya Karena Stock Terbatas.

    ReplyDelete
  16. Semoga gajinya bisa berkah buat anak cucu. Bekerja lebih giat sebanding dengan gaji sertifikasi guru yang didapat. Amin

    ReplyDelete
  17. okelah kalau begitu................. katan banyak oraang jangan sampai bulan agustuis yyyyyaa paling lama awal agustus... sukses untuk teman2

    ReplyDelete
  18. Terimakasih Infonya mantap

    http://obathernia.utamakansehat.com/

    ReplyDelete
  19. Permission share, good luck.
    Please visit our website:

    http://obatparuparubasah.utamakansehat.com/

    ReplyDelete
  20. TERIMA KASIH INFONYA, MUDAH-MUDAHAN GAJI KE 14 DAPAT DIREALISASIKAN

    ReplyDelete
  21. Amiin, Mudah-mudahan Rencana Pemberian gaji Ke-14 bukan hanya sekedar wacana

    ReplyDelete
  22. Pns pusat dpt remunerasi dan lauk pauk, guru dpt sertifikasi, pns daerah hanya gaji tok, kpn sejahtrranya?

    ReplyDelete
  23. Semoga dengan naiknya gaji pokok semua aparatur negara dapat meningkatkan kualitas hidup dan kualitas pelayanan mereka terhadap masyarakat.

    ReplyDelete
  24. Kalau bisa memilih, saya lebih memilih gaji PNS naik daripada pemberian gaji ke 14 atau THR. Dalam jangka pendek memang gaji ke 14 dapat membantu ekonomi keluarga, tapi dalam jangka panjang apabila gaji PNS tak naik-naik akan semakin membuat kesulitan bagi PNS karena gaji akan tetap dan tidak dapat mengikuti besaran inflasi sehingga nilai gaji semakin kecil. Ini sih akal-akalan pemerintah saja agar gaji PNS tak semakin membebani keuangan negara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget..setuju sama pendapat anda....

      Delete
    2. betul tu pak, PNS daerah kayak kami ni cuma dapet gaji lah klo gak naik gimana jadi nya, tolong para pemangku kebijakan tolehlah juga kami PNS daerah jgn yang kementerian ja yang di sejahterakan

      Delete
    3. bagaimana dengan PNS daerah pak ? remun gak ada, tunjangan gak ada, gaji juga gak naik, dari pada gaji 14 lebih baik naik gaji pak, karna gaji 14 dan 13 blm cair harga dah pada naik pak ? tlg pikirkan juga PNS daerah pak jgn PNS tingkat pusat saja

      Delete
  25. menurut saya kenaikan gaji tidak perlu Tiap Tahun karena menyebabkan kenaikan harga-harga bahan pokok dan lain sebagainya, keputusan Pak Jokowi sudah tepat memberikan gaji ke-14 sebagai pengganti THR, menurut saya kenaikan gaji cukup 1 x per 3 tahun namun kenaikan harus signifikan berkisar 15% s.d 25%. trims

    ReplyDelete
  26. semoga guru semakin sejahtera dan berkualitas.

    ReplyDelete
  27. Tampaknya guru semakin makmur nih, adapun guru sudah melakukan registrasi PUPNS?

    ReplyDelete
  28. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    http://obathepatitisb.infosehatalami.com/kenali-gejala-hepatitis-b-sejak-dini/

    ReplyDelete
  29. "Hi!.. Greetings everyone, my name Angel of Jakarta. during my visiting this website, I found a lot of useful articles, which indeed I was looking earlier. Thanks admin, and everything." Aktual

    ReplyDelete
  30. yang coment yah lumayan rame, tapi bagi pns yang rencana akan sejahtera jangan lupa berbuat amal.

    ReplyDelete
  31. baguslah, tpi biar berarti, tdak percuma, janganlah diiringi kenaikan kebutuhan hidup yang gila-gilaan.

    ReplyDelete
  32. Katanya gajike 14....?????
    Tapi gaji bulanan kita yg pns hanya cukup buat beli lauk tempe sama kangkung aja....itukah yg di katakan oleh sang penguasa " mensejahterakan pns",,,,????????
    Gaji pns saat ini masih jauh di bawah ump lho gan....jangan lupain itu.....apalagi yg punya anak sekolah...bingung juga kan....?????

    ReplyDelete
  33. Tetap bersyukur kepada pemberi rezeki, Allah subhanahuwata'ala.......

    ReplyDelete
  34. pns trus yang naik, honorer kapan ? :(

    ReplyDelete
  35. Kenaikan gaji PNS adalah Wajar pada tahun 2016, karena Biaya hidup semakin meningkat seiring Inflasi yang semakin meningkat. Mau tau berita terbaru seuptar PNS silahkan kunjungi www.beritapns.com

    ReplyDelete
  36. Alhamdulilah ya para PNS cukup sejahtera. Ada gaji pokok, gaji 13, gaji 14, tunjangan jabatan, tunjangan sertifikasi, dll. Sedikitnya ya bisa mengurangi beban di stiap bulannya. Hellow apa kabar dengan honorer? Mereka dituntut kerja lebih giat, harus mengerjakan ini lah, mengerjakan itu lah. Apbla gk masuk jm pelajaran gajinya dipotong. Padahal dibalik itu pikiran mereka selalu terbayang2i uang setoran, kontrakan rumah, dan biaya hidup lainnya, sdangkan gajinya hanya 800rb/bulan. Miris yaah dengernya juga.. Hahaha, padahal mereka itu adalah para generasi pendidik yg dapat MENENTUKAN KUALITAS BANGSA INDONESIA.

    ReplyDelete
  37. 1 tahun itu ada 12 bulan,...jadi kalau gaji ke 13 atau ke 14 itu utk bulan apa?,...kalau mau naikin gaji naikin sj,...jgn2 nanti ada gaji ke 15, ah pusing....

    ReplyDelete
  38. http://finafatmasari-daewoosec.blogspot.co.id/ cara-cara berinvestasi di pasar modal

    ReplyDelete
  39. Kalau bisa memilih, lebih baik kenaikan gaji setiap tahun daripada diberi gaji ke 14.

    ReplyDelete
  40. Saya berharap tunjangan anak minimal 50 % dari gaji pokok. kan anak juga banyak kebutuhannya.

    ReplyDelete
  41. Gaji aja yang dipermasalahkan, pertanyaanya, layak kah kerjanya pns dibayar dengan gaji ke 13 dan 14...
    Dari mana gaji pns dari pajak, siapa yang bayar pajak, rakyat, sudah pantaskah pelayanan terhadap rakyat,
    Sekedar mengingatkan, kalau nanti diakhirat akan ditanya dari mana dan kemana uang mu,
    Naikan kualitas kerja maka akan naik juga hasilmu

    ReplyDelete
  42. Gaji sertifikasi guru triwulan pertama tahun 2016 Kota madya madiun blm dibayar kan sampai sekarang bulan April 2016 datanya Kota madiun Ada pembaharuan sampan sekarang blm selesai Perugia Dina's ditanya tidak tahu

    ReplyDelete
  43. Kapan dibayar kan gaji sertifikasi triwulan pertama 2016 until Kota madya madiun jawa timur

    ReplyDelete
  44. yes gajih pns makin besar. bagimana nasib honorer yah salam sahabtmu http://www.dapodikblog.com/

    ReplyDelete
  45. saya pns ,semoga untuk guru non pns insentifnya juga naik Aamiin,kira2 kapan tpp pns dikota malang cair, kalau non pns sudah cair semua ,semoga secepatnya

    ReplyDelete
  46. Semoga senantiasa berbanding lurus dengan prestasi guru dan prestasi siswanya amin

    ReplyDelete
  47. Semoga tdk diundur tgl pencairannya nanti,,,,krn uang tpg triwulan 1 th 2016 sampai tgl 14 mei 2016,,blom juga dibayarkan (kab.karawang).

    ReplyDelete
  48. Oke makasih banget kunjungi pula blogku http://jadwalshalat22.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  49. mana ni gaji 13 dan gaji 14 belum ada yang cair,,,ah omdong

    ReplyDelete
  50. Terima kasih atas infonya jangan lupa kunjung balik ke laman http://adaformasi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  51. Terima kasih atas informasinya jangan lupa berkunjung ke http://infobanten22.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  52. kumpulan soal kurikulum 2013 terlengkap hanya di [URL="http://soalkurikulum2013.com/"]www.soalkurikulum2013.com[/URL]

    ReplyDelete
  53. Siapa yang paling sediiih????
    Para wiyata bhakti,yang sudah puluhan tahun................bagaimana nasib mereka?

    ReplyDelete
  54. Kesejahteraan ASN PUSAT DAN DAERAH sangat jauh berbeda, bagaikan bumi dan langit. Sistem penggajian yg di atur dlm UU ASN itu tidak tercapai oleh pemerintah.

    ReplyDelete

Search Artikel

Statistik Blog

=======================================
=======================================
loading...
=======================================

POSTING POPULER

CB