IKUTI SEAMEO-AUSTRALIA EDUCATION LINK AWARD 2016/2017

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Monday, May 1, 2017

SEAMEO-AUSTRALIA EDUCATION LINK AWARD 2016/2017
Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) bersama Pemerintah Australia  membuka pendaftaran SEAMEO-Australia Education Links Award (SAELA) 2016/2017 dengan tema “Addressing Barriers to Inclusion,” yang merupakan Area Prioritas nomor 2 dalam Agenda Pendidikan SEAMEO 2015-2035.




Dalam kegiatan ini pendaftar diharapkan dapat mempresentasikan inisiatif terkait pendidikan, baik yang sedang berlangsung maupun yang akan diusulkan untuk diimplementasikan di Asia Tenggara. Proyek inovatif atau proposal dapat mencakup pengembangan kapasitas bagi guru, dukungan pengembangan kurikulum dan materi pendidikan, konsorsium penelitian, advokasi dan jejaring kolaborasi media, pengembangan pendidikan berbasis masyarakat, dan hal lain yang terkait dengan tema “Addressing Barriers to Inclusion.”

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan berbagai aktivitas kerjasama pendidikan, pelatihan dan riset dalam rangka memperkuat hubungan kelembagaan dan msyarakat; memberikan kesempatan untuk berbagi dan mempelajari ide-ide baru di dalam kerja sama pendidikan; dan mempromosikan pengembangan kemitraan pendidikan yang efektif di antara negara, organisasi dan komunitas di kawasan.

SAELA terbuka bagi semua negara anggota SEAMEO, termasuk Indonesia, dan peserta dapat berupa individu (minimal berusia 18 tahun) maupun organisasi. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir online di http://www.seameo.org/go/saela4. Peserta diharapkan menggunakan platform sosial media seperti Facebook atau YouTube video untuk mendokumentasikan dan mempromosikan projek atau proposal yang diajukan. Konfirmasi akan segera dikirim ke alamat email pendaftar setelah penyerahan materi. Batas penyerahan materi adalah pukul 23.29 pada tanggal 31 Mei 2017. 

Komite Evaluasi SAELA terdiri dari para ahli yang berasal dari Asia Tenggara dan perwakilan dari Sekretariat SEAMEO, Pusat SEAMEO, Pemerintah Australia, organisasi mitra SEAMEO seperti UNESCO dan badan-badan terkait lain dengan keahlian di bidang pendidikan. Penilain meliputi inovasi, kepraktisan, dan keaslian. Selain itu juga dilihat cakupan replikasi dan ekspansi, biaya yang sepadan serta keberlanjutan. Terakhir, akan dinilai manfaat dan relevansinya bagi Asia Tenggara.

Pemenang akan menerima hibah dana sebesar 10.000 dolar Australia untuk mendukung aktivitas proyek yang menang. Pemenang juga akan menerima Plakat Penghargaan  pada acara 49th SEAMEO Council Conference tanggal 24 – 26 Juli 2017 di Indonesia. 



= Baca Juga =



Blog, Updated at: 5:42 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

------------------------------

-----------------------------

----------------------------

CB