WAPRES MEMINTA MENPAN UNTUK TIDAK MENERIMA CPNS TENAGA ADMINISTRATIIF, APA MAKSUDNYA

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Monday, March 30, 2015

Di acara Rembuk nasional Kemendikbud,  Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta para pimpinan instansi untuk  menciptakan sekolah yang bisa melahirkan SDM siap bekerja. Di antaranya ialah sekolah yang melahirkan tenaga guru, penyuluh dan perawat.


“Saya sudah meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) untuk tidak menerima tenaga administrasi lagi. Kalau mau terima pegawai, harus yang dari tenaga pendidik, kesehatan, dan tenaga fungsional tertentu. Jangan yang tenaga administrasi,” beber JK saat memberikan sambutan di rembuk nasional Kemendikbud, Senin (30/3).


Wapres menambahkan, sudah saatnya pemerintah membuat sekolah yang SDM-nya sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Banyaknya sekolah yang didirikan seharusnya diimbangi dengan peningkatan mutu pendidikan.

“Ukuran mutu pendidikan akan kelihatan 10-15 tahun ke depan. Ketika mereka lulus dan bisa bersaing, di situ bisa ketahuan kalau apa yang diajarkan sekolah, terserap atau tidak,” tegas JK


Sumber: http://www.jpnn.com/

= Baca Juga =



Blog, Updated at: 11:15 AM

1 comments:

  1. Suatu terobosan baru Gagasan wakil presiden Yusuf Kalla tentang, pemerintah memberi kesempatan CPNS kepada tenaga pendidik dan tenaga kesehatan sangat baik sekali, karena jika diperhatikan jumlah tenaga administrasi di setiap instansi sudanh sangat berlebihan.

    ReplyDelete

Search This Blog

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

------------------------------

-----------------------------

----------------------------

CB