GAJI PNS TAHUN 2015 NAIK 50% ITU USULAN MENTERI SUSI PUDJIASTUTI

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Wednesday, January 14, 2015

Guna mengapresiasi hasil kerja keras seluruh pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam memberantas ilegal fishing dari perairan Indonesia, maka Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan memberikan reward pada pegawainya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengusulkan kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) setidaknya 50 persen. Belum laiknya upah para PNS, menurut Susi, membuat pekerjaan abdi negara belum mendapat apresiasi yang pantas.

"Benar banyak perjuangan PNS belum diapresiasi pemerintah. Saya dari swasta tahu bahwa remunerasi belum pantas, tetapi kita dipilih penyelenggara negara, kita buktikan kita bisa mengamankan negara untuk kemakmuran negara. Paling tidak saya mau gaji karyawan naik 50 persen," kata Susi di Jakarta, Selasa (13/1).

Pemilik Susi Air ini mengatakan, dengan keberhasilan tersebut sudah sepantasnya para karyawan mendapatkan apresiasi lebih dari pemerintah melalui remunerasi atau kenaikan gaji karyawan.

"kita buktikan kita bisa mengamankan negara untuk kemakmuran negara dari situ kita kembalikan remunerasi, kita berjuang dengan menteri lain," kata Susi di KKP, Jakarta, Selasa (13/1/2015).

Menurut dia, kenaikan gaji PNS khususnya di KKP diharapkan bisa mencapai setengah dari gaji yang sekarang diterima. "Paling tidak saya mau gaji karyawan naik 50 persen dan saya pikir bisa karena adanya hemat BBM subsidi, dan anggaran kita hemat Rp9 triliun kita kembalikan," tambahnya.

"Kita berhasil kembalikan penghematan subsidi itu Rp9 triliun, saya juga tidak akan diam karena baru mendapatkan tambahan Rp3,8 triliun," tukas dia.

Susi menyebut salah satu kerja keras PNS di kementeriannya ialah mampu melakukan penghematan anggaran hingga Rp 9 triliun. Meski begitu, dia protes, pemerintah hanya menambah Rp 3,8 triliun anggaran kementeriannya.

"Saya pikir bisa (anggaran tambahan naik) karena adanya hemat BBM subsidi, dan anggaran kita hemat Rp 9 triliun kita kembalikan," ungkapnya.

Sumber: Merdeka.com dan Okezone


Label: Menteri Susi Pudjiastuti Usulkan Gaji PNS Tahun 2015 Naik 50%



= Baca Juga =



Blog, Updated at: 9:05 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

STATISTIK BLOG

---------------------------------

loading...

---------------------------------

CB